Pengalaman PTM 100% Yusuf Putra Pandita Satriatama 7D

 Assalammualaikum wr.wb.Saya Yusuf Putra Pandita Satriatama biasa dipanggil Tama.Hari ini saya ingin menceritakan pengalaman saya tentang PTM 100% SMP Labschool Jakarta.Pada hari Senin 3 Januari 2022 SMP Labschool Jakarta mengadakan PTM 100% untuk pertama kalinya.Saya bangun dan bersiap-siap untuk berangkat,saya berangkat jam 06:00.Saat sampai kita diwajibkan untuk mencuci tangan dan mengecek suhu.Setelah masuk kita harus scan barcode peduli lindungin.Sebelumnya kita perlu scrining jadi dengan scan barcode waktunya tidak termakan begitu banyak dan jadi lebih cepat.Kelas dimulai dengan penasehat akademik oleh Pak Agung.Pelajaran pertama untuk kelas saya di hari itu adalah pelajaran IPS 4 yang diajarkan oleh Bu Titin.Setelah itu lanjut ke pelajaran keduanya adalah pelajaran MTK 2 yang diajarkan oleh Pak Fathir.Setelah itu ada istirahat dengan waktu sekitar 30 menit.Saat Istirahat saya tidak keluar kelas saya makan roti untuk bekal dan saya menggambar di kelas.Istirahat selesai pada pukul 10:40 dan pelajaran terakhir di hari itu adalah Bahasa Indonesia yang diajarkan oleh Pak Ali Topan.Setelah itu kita ada sholat berjamaah di masjid Baitul ilmi.Setelah sholat kita ada ceramah dari imam.




Hari Selasa adalah waktunya Angkatan 28 dan 29 yang PTM jadi Angkatan saya tidak ikut PTM di hari itu.Hari kedua PTM 100% tepatnya di hari Rabu 5 Januari 2022.Saya berangkat sedikit telat di hari itu.Sebelum pelajaran pertama dimulai,kita ada tadarus dulu,kebetulan kelas saya muridnya muslim semua.Pelajaran pertama untuk kelas saya di hari itu adalah MTK 4 yang diajarkan oleh Bu Mifta.Pelajaran kedua di hari itu adalah pelajaran IPS 2 yang diajarkan oleh Pak Kasdi,setelah itu kita ada istirahat dengan waktu yang sama dengan hari pertama.Saat istirahat saya hanya makan bekal dan berjalan-jalan keliling sekolah.Pelajaran terakhir di hari itu ada IPA yang diajarkan oleh Pak Agung.Di hari itu saya tidak sholat di sekolah karena saya ada ekskul jadi saya langsung pulang dan sholat di rumah.Di hari itu juga orang tua saya mengambil rapot dan Alhamdullilah hasil saya lumayan memuaskan.

Hari kamis Angkatan saya tidak ptm jadi lanjut PTM lagi di hari Jumat 7 Januari 2022.Di hari jumat ini saya tidak ikut ptm karna sedang sakit jadi saya tidak bisa bercerita tentang hari ini.Sebelum ada pelajaran pertama,di hari jumat kita ada ibadah angkatan pelajaran pertama untuk kelas saya di hari Jumat adalah TIK yang diajarkan oleh Omjay.Dipelajaran TIK ini kita dapat tugas untuk membuat blog tentang pengalaman ptm.Lanjut untuk pelajaran kedua adalah pelajaran PPKN yang diajarkan oleh Pak Warisno.setalah itu ada istirahat yang waktunya sama seperti dua hari yang sebelumnya.Lanjut pelajaran terakhir adalah IPA yang diajarkan oleh Pak Agung.Di hari Jumat juga ada keputrian untuk siswi-siswi di SMP Labschool Jakarta.Ini menjadi hari terakhir PTM di minggu pertama.Di minggu selanjutnya juga akan ada ptm tapi di hari yang berbeda

Karena hampir 1 tahun kita belajar online,saya merasa sangat senang dapat bertemu dengan teman-teman.Bisa bermain Bersama dan bisa belajar Bersama,dan juga akhirnya kita bisa keliling-keliling sekolah dan bisa juga bermain di sekolah.Kita juga bisa bertemu Bersama bapak/ibu guru SMP Labschool Jakarta.

Berikut ini adalah video tentang PTM 100% dikelas saya,silahkan kalian bisa cek video ini





Sekian dari saya,mohon maaf jika ada salah kata sampai jumpa di blog saya yang selanjutnya wassalammualaikum wr.wb.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Aman Bermedia Digital

Cara menggunakan excel-Yusuf Putra Pandita Satriatama